---------- Selamat Datang ---------- Welkom ---------- Welcome ---------- Bienvenue ---------- Willkommen ---------- Aloha Mai ---------- Swaagatam ---------- Velkomin ---------- Benvenuto ---------- Wëllkomm ---------- Ulo Kumyn Denen Zhyna ---------- Dobro Pozhalovat' ---------- Bienvenidos ---------- Wilujeng Sumping ---------- Yin Dee ---------- Hosh Keldingiz ---------- Irashaimasu ---------- Sugeng Rawuh ---------- Pari Yegak ----------

Wednesday, February 24, 2010

Indonesia… Satu Kata Berjuta Makna…

*originally written : 11.02.2010



Indonesia akan menjadi bangsa yang besar bila… mempunyai pemimpin dengan visi yang tajam setajam Soekarno, kedisiplinan tinggi layaknya Soeharto tapi mempunyai jiwa religi yang plural dan  toleran seperti Gus Dur yang diimbangi dengan kelembutan hati seorang SBY.
Indonesia akan tangguh bila... Ibu Negara-nya setangguh Megawati dengan yang tak kenal berhenti berjuang bagi kesepadanan kaumnya laiknya Kartini yang dipoles dengan keanggunan ala Ibu Tien Soeharto.
Indonesia akan hebat bila... para pemimpin diwakili oleh wakil sehebat Bung Hatta yang dibalut dengan kelugasan JK.
Indonesia akan semakin hebat bila... pemimpin berhenti bertikai, & berjuang bersama demi keutuhan bangsa, dimana Parpol-parpol tak lagi bergulat hanya demi memperebutkan suara rakyat karena rakyat sudah semakin pintar dan tak cuma pandai berkomentar terhadap jalannya pemerintahan. Tapi bersama-sama satu pikiran satu tujuan, satu hati satu kepala dalam memajukan pemerintahan dan bangsa ini.


Indonesia akan menjadi makmur bila... tidak ada lagi rakyatnya yang kelaparan dan mempunyai Seribu Pemuda berjiwa seperti Soe Hok Gie, dan apabila para mahasiswa tak lagi hanya mengandalkan berDemo hanya untuk menyalurkan aspirasinya, dimana para Ormek tak lagi bertempur satu sama lain demi sebuah posisi di kampus masing-masing. Tapi bersatu demi kemajuan bersama.
Indonesia akan disegani bila... para musisi tanah air tak lagi menjiplak karya musisi lain dan malu apabila menjiplak musisi asing. Indonesia akan semakin disegani apabila bangsanya tak lagi malu memakai produk dalam negeri dan tak malu mengucapkan “Aku Cinta Indonesia”.
Indonesia akan dihormati bila... rakyatnya berhenti bertikai dimana mereka saling mencaci maki satu sama lain hanya karena fanatisme olahraga dan kedaerahan yang berlebihan.

Ini hanya sebuah mimpi semata.
You may say i’m a dreamer, but believe me i’m not the only one.

Indonesia akan menjadi bangsa yang besar…
apabila setiap orang Indonesia tak lagi malu, tapi bangga dengan bangsanya sendiri,
disaat mereka percaya bahwa bangsanya mampu,
disaat mereka percaya bahwa Tuhan itu ada,
disaat mereka yakin bahwa Tuhan selalu ada untuk mewujudkan segala mimpi-mimpi mereka, agar menjadi sebuah kenyataan…!

i’m Proud to be Indonesian! Ya, saya bangga jadi orang Indonesia!


Malang,12 Februari 2010

Salam,
Penulis

No comments:

Post a Comment